Formulir : F02
Periode : 2024-07-09 - 2024-08-30
Instansi : Mahkamah Konstitusi
Unit Layanan : Evaluasi Mahkamah Konstitusi
No Prinsip/Indikator Bobot Aspek Bobot Indikator Nilai Indeks
Kebijakan Pelayanan 24% 100%
1 1.a.Ak Tersedia Standar Pelayanan (SP) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku. 17% 5
2 2.a.P Proses penyusunan dan perubahan SP telah melibatkan unsur masyarakat. 14% 5
3 3.a.T Jumlah media publikasi untuk komponen service delivery 7% 5
4 4.a.K Telah dilakukan peninjauan ulang secara berkala terhadap Standar Pelayanan. 14% 4
5 5.a.K Pemenuhan siklus Maklumat Pelayanan (ketersediaan, penetapan, dan publikasi) 10% 5
6 6.a.B SKM yang dilaksan 17% 5
7 7.a.T Jumlah media publikasi hasil SKM. 7% 5
8 8.a.Ak Persentase rencana tindak lanjut hasil SKM yang telah selesai ditindaklanjuti 7% 5
9 9.a.Ak Kecepatan tindak lanjut hasil SKM seluruh jenis pelayanan 7% 5
1.17
Profesionalisme SDM 25% 100%
10 10.b.As Tersedia waktu pelayanan yang memudahkan pengguna layanan. 10% 4
11 11.b.K Tersedia Kode Etik dan Kode Perilaku Pelaksana dan/atau Budaya Pelayanan di lingkungan instansi. 20% 5
12 12.b.Ak Tersedia mekanisme yang dibangun untuk menjaga dan meningkatkan motivasi kerja Pelaksana pelayanan 20% 4
13 13.b.K Tersedia kriteria pemberian penghargaan bagi pegawai yang berprestasi. 20% 5
14 14.b.K Tersedia pelaksana yang menerapkan budaya pelayanan 30% 5
1.18
Sarana dan Prasarana 18% 100%
15 15.c.K Tersedia tempat parkir dengan fasilitas pendukung yang memadai 15% 4
16 16.c.As Tersedia ruang tunggu dengan fasilitas wajib dan pelengkap 23% 5
17 17.c.As Tersedia sarana toilet pengguna layanan yang layak pakai 20% 5
18 18.c.K Tersedia sarana prasarana bagi pengguna layanan kelompok rentan 20% 5
19 19.c.As Tersedia sarana prasarana penunjang. 11% 5
20 20.c.B Sarana Front Office (FO) Informasi di unit layanan. 11% 5
0.87
Sistem Informasi Pelayanan Publik 11% 100%
21 21.d.T Tersedia sistem informasi pelayanan publik untuk informasi publik 30% 5
22 22.d.B Tersedia sistem informasi pelayanan publik pendukung operasional pelayanan 20% 5
23 23.d.As Kualitas penggunaan SIPP Elektronik (Website/Aplikasi). 20% 4
24 24.d.T Pemutakhiran data dan informasi kanal digital. 30% 5
0.53
Konsultasi dan Pengaduan 10% 100%
25 25.e.P Tersedia sarana konsultasi dan pengaduan secara tatap muka yang berkualitas 20% 5
26 26.e.P Tersedia sarana dan media konsultasi serta pengaduan yang bisa dimanfaatkan semua lapisan masyarakat. 25% 5
27 27.e.Ak Tersedia akuntabilitas hasil konsultasi dan/atau pengaduan. 25% 5
28 28.e.Ak Tersedia tindak lanjut atas konsultasi dan pengaduan dari semua lapisan masyarakat. 30% 5
0.5
Inovasi 12% 100%
29 29.f.B Penciptaan Inovasi Pelayanan Publik. 50% 4
30 30.f.B Sumber daya yang mendukung keberlanjutan Inovasi Pelayanan Publik. 50% 5
0.54
Pertanyaan Tambahan 0% 100%
31 Tersedia sistem antrian untuk menunjang pelayanan. 100%
0
Nilai 4.78
Total Keseluruhan
F02 75% 4.78 3.58
F03 25% 4.16 1.04
Nilai Akhir 4.62 (A)
Formulir : F03
Periode : 2024-07-03 - 2024-07-11
Instansi : Mahkamah Konstitusi
Unit Layanan : Evaluasi Mahkamah Konstitusi
No Prinsip/Indikator Bobot Aspek Bobot Indikator Responden Index
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25
Kebijakan Pelayanan 20% 100%
1 Persyaratan yang diperlukan untuk memperoleh layanan mudah dipenuhi. 25% 4 5 4 5 4 5 4 4 5 4 4 4 4 4 4 3 5 4 4 5 4 5 4 4 5
2 Prosedur yang dilalui untuk memperoleh layanan mudah. 25% 4 5 4 5 4 5 4 4 5 4 4 4 5 4 4 4 5 4 4 5 4 5 4 4 5
3 Tarif yang diinformasikan sesuai dengan yang dibayarkan. 25% 4 5 3 5 5 5 5 4 5 5 5 5 4 4 5 5 5 4 5 5 4 5 4 4 5
4 Lama waktu pelayanan yang diinformasikan sesuai dengan waktu penyelesaian. 25% 5 5 3 5 4 5 4 4 5 4 4 3 4 4 4 5 5 4 4 5 4 5 4 4 4
Profesionalisme SDM 20% 100%
5 Waktu pelayanan (jam kerja layanan tanpa jeda waktu istirahat, layanan informasi, konsultasi dan pengaduan, customer service) sesuai dengan yang ditetapkan. 33% 4 5 4 5 4 3 4 4 5 3 4 4 4 4 4 4 5 4 0 5 4 5 4 4 5
6 Petugas layanan responsif dalam memberikan pelayanan. 33% 4 5 4 5 4 3 4 4 5 4 4 4 4 4 4 4 5 4 5 5 4 5 4 4 5
7 Sikap petugas mencerminkan pelayanan yang berkualitas. 33% 5 5 5 5 4 5 5 4 5 4 4 4 4 5 4 4 5 4 5 5 4 5 4 4 5
Sarana dan Prasarana 20% 100%
8 Tempat parkir yang disediakan memadai. 25% 4 4 3 3 2 5 2 3 1 4 4 3 2 3 1 3 5 2 0 0 3 1 4 4 2
9 Sarana ruang tunggu layanan nyaman. 25% 4 4 3 5 4 5 5 4 2 4 4 4 4 4 4 4 5 4 5 5 4 5 4 4 4
10 Sarana toilet khusus pengguna layanan bersih dan memadai. 25% 4 4 3 5 4 5 5 3 5 4 3 3 4 4 5 4 5 4 4 5 4 5 4 4 5
11 Ketersediaan sarana prasarana penunjang lainnya yang memadai (contoh: ruang laktasi/nursery, arena bermain anak, kantin/fotocopy/toko ATK, wifi, prioritas lansia, dst) 25% 4 4 3 5 4 5 4 3 5 4 4 4 4 3 4 4 5 3 4 5 3 5 4 4 5
Sistem Informasi Pelayanan Publik 20% 100%
12 Akses informasi layanan secara daring mudah (website, aplikasi, media sosial dan sejenisnya). 50% 4 5 3 5 5 5 5 4 5 4 4 4 4 4 4 3 5 4 4 5 4 5 4 4 5
13 Kemudahan akses informasi di lokasi layanan. (tatap muka). 50% 5 5 4 5 5 5 5 4 5 4 4 3 4 4 5 4 5 4 4 5 4 5 4 4 5
Konsultasi dan Pengaduan 20% 100%
14 Tersedia konsultasi dan pengaduan layanan yang memadai dan mudah diakses 100% 4 5 3 5 4 0 5 4 5 4 4 3 4 4 4 3 5 4 1 5 4 5 4 4 5
Nilai 4.16
Total Keseluruhan
F02 75% 4.78 3.58
F03 25% 4.16 1.04
Nilai Akhir 4.62 (A)